Teknologi Masa Depan Yang Sedang Dikembangkan Saat Ini,Wow!

Kali ini admin akan men-share artikel tentang teknologi-teknologi masa depan yang akan dikembangkan saat ini. Kita sering melihat film-film yang menggunakan teknologi canggih. tapi itu sebatas fiktif belaka. Sekarang sudah mulai dikembangkan teknologi-teknologi tersebut, teknologi apa saja yang dikembangkan, berikut beberapa teknologi masa depan yang sedang dikembangkan manusia.

1.Nanoteknologi

Nanoteknologi adalah teknologi masa depan yang dapat membantu manusia untuk memanipulasi partikel-partikel kecil yang hanya berukuran atom. Nanoteknologi mempunyai ukuran 1 per 1 milyar meter. Tujuan dibuatnya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan.

2.Jetpack Pribadi atau Personal Jetpack

Jetpack merupakan impian para pemimpi masa depan karena mereka sangat menakjubkan. Tapi yang kita bicarakan di sini juga bukan jetpack biasa yang terbang secara perlahan.

Jetpack ini memacu adrenalin karena seperti sepeda motor tetapi tidak dibatasi jalan yang berkelok - kelok dan juga mengizinkan Anda berpergian dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat,Wow!.

3.Invisible Car

Invisible Car adalah Mercedes yang baru-baru ini “show-off” kendaraan invisiblenya di youtube. Mereka mengatakan bahwa produknya tidak akan dikomersilkan setidaknya sampai beberapa tahun yang akan datang.

4.Kota Bawah Air (Underwater City)


Laut menawarkan manusia misteri yang sangat luas. Walaupun manusia telah berhasil memperluas pengetahuan mereka akan kedalaman laut tetapi tetap saja misteri ini menawarkan manusia kekagumannya tersendiri. Jika hal ini memang terjadi, maka kota atau negara bawah air bukan lagi impian.

Hal ini sudah ada, seperti Hotel Bawah Laut Dubai tapi itu hanya mencakup sedikit orang yang dapat tinggal di sana. Yang kita bicarakan di sini adalah kota, dan masyarakat luas dapat tinggal di sana.

Jelas bila ada kota tersebut harganya sangat mahal. Tidak ada kondisi yang mengharuskan manusia tinggal di bawah laut sebab itu teknologi ini masih belum dikembangkan.

5.Mind Reading

IBM salah satu badan komputer dunia menjanjikan bahwa lima tahun kedepan mereka akan memiliki komputer yang mampu berinteraksi dengan manusia melalui fikiran. Manusia akan memakai headset yang dapat membaca gelombang fikiran dari otak yang kemudian mengirimkannya pada komputer.

6.Makanan dalam Bentuk Pil (Food in a Pill)

Ide ini telah ada selama bertahun-tahun sebagai impian fiksi. Masalahnya adalah seseorang perlu mengetahui bagaimana cara agar manusia mendapatkan nutrisi yang cukup dari kapsul, pil atau tablet yang dimana dapat dikatakan tidak mungkin. Ini juga tidak terbatas hanya kepada nutrisi, orang tersebut harus mempertimbangkan protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan sebagainya agar Anda tetap sehat.

7.Scramjet

Pesawat ini menjadi pesawat yang terbang dengan kecepatan 10 kali kecepatan suara. Dibandingkan dengan Raptor milik Amerika yaitu pesawat tercanggih saat ini yang maksimal kecepatannya 2 kali kecepatan suara.

8.Robot Pembantu (Robot Maids)

Robot ini nantinya bukan hanya membersihkan debu tetapi bisa membantu pekerjaan rumah tangga di antaranya adalah membersihkan rumah, toilet, dan memasak.

Robot tersebut harus mampu untuk melakukan pembelajaran social agar dapat bekerja dengan baik. Robot mempelajari perilaku manusia dan mensimulasikannya. Singkatnya, walaupun bentuk mereka tidak harus seperti manusia, mereka harus otonom.

Mungkin yang paling dekat dengan teknologi ini adalah robot pembersih debu Roomba, si robot kecil, bulat dan selalu dekat dengan lantai.

9.Komputer Yang lebih pintar dari Manusia

Selama bertahun-tahun, banyak penemu dan engineer yang berusaha mewujudkan hal ini, tapi co-founder Microsoft Paul Allen mengekspresikan keraguannya akan hal ini. Ia mengatakan "otak manusia bekerja dalam cara yang tidak dapat diprediksi." Ia juga mengatakan bahwa ahli saraf saja belum mengerti secara penuh cara kerja otak apalagi menciptakannya.

10.Indoor Clouds (Awan Dalam Ruangan)

Menatap awan merupakan kegiatan "tidak penting" tapi menyenangkan. Sayangnya sampai saat ini hal itu hanya bisa dilakukan di luar ruangan. Untung saja, Berndnaut Smilde, dari Belanda, punya cara untuk mengontrol cuaca di dalam ruangan. Dengan mesin asap, dia mengakali temperatur dan intensitas cahaya sehingga terbentuklah awan di dalam ruangan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »